Kemenhub-BNN Bakal Pelototi Lifestyle Pilot Semua Maskapai

Kemenhub-BNN Bakal Pelototi Lifestyle Pilot Semua Maskapai
Budi Karya Sumadi. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan lisensi terbang oknum pilot Lion Air berinisial MS yang kedapatan mengonsumsi sabu-sabu akan dicabut.

MS sebelumnya ditangkap Tim gabungan Polres Kupang dan Badan Narkotika Nasional di salah satu hotel di Kupang, Senin (4/12).

"Kami akan tindak tegas. Akan cabut lisensi (terbang)-nya," kata Budi di kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat pada Rabu (6/12).

Karena kejadian yang menimpa oknum pilot Lion Air bukan yang pertama kali, Kemenhub akan mendalami prosedur pemeriksaan kesehatan yang berlaku di maskapai tersebut.

Bahkan, Kemenhub akan memelototi gaya hidup para pilot semua maskapai penerbangan. Sebab, penyalahgunaan narkoba menurutnya menjadi masalah nasional.

"Kami memang bersama BNN akan meneliti lifestyle daripada pilot-pilot ini. Kami akan melihat kegiatan-kegiatan di luar itu apa. Akan diteliti lebih jauh," tambah Budi.(fat/jpnn)


Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan lisensi terbang oknum pilot Lion Air berinisial MS yang kedapatan mengonsumsi sabu-sabu akan dicabut.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News