Kemenhub Cek Kesiapan Terminal 3 Bandara Soetta, Hasilnya?

Kemenhub Cek Kesiapan Terminal 3 Bandara Soetta, Hasilnya?
Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta. Foto Yessy Artada/jpnn

jpnn.com - JAKARTA -  Direktur Kebandaraan Ditjen Perhubungan Udara Kemenhub Yudhi Sari Sitompul menjelaskan hasil pengecekan Terminal 3 Ultimate Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Yudhi mengatakan, dari hasil pengecekan masih banyak catatan-catatan terkait aspek keselamatan, keamanan dan pelayanan jasa penerbangan, yang wajib dipenuhi oleh Angkasa Pura II, selaku pengelola Bandara Soetta.

"Aspek yang harus dipenuhi banyak. Misalnya AC, toilet nya apakah sudah memenuhi, karena ini menyangkut kenyamanan penumpang ya. Daya listrik juga kami perhatikan, jangan sampai mati listriknya," jelas Yudhi.

Karena itu, pihaknya memberikan batas waktu hingga 16 Juni 2016 untuk AP II menyelesaikan seluruh ketentuan-ketentuan yang diwajibkan.

"Kami telah kaji, baik dari segi keamanan, keselamatan dan kenyamanan penumpang. Hasilnya, kami berikan waktu AP 2 pada 16 Juni. Ditanggal itu, kami minta AP 2 sudah tidak ada hal yang kurang lagi," tandas Yudhi. (chi/jpnn)

 


JAKARTA -  Direktur Kebandaraan Ditjen Perhubungan Udara Kemenhub Yudhi Sari Sitompul menjelaskan hasil pengecekan Terminal 3 Ultimate Bandara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News