Kemenhub Genjot Pembangunan Transportasi Bangka Belitung

Kemenhub Genjot Pembangunan Transportasi Bangka Belitung
Gedung Kementerian Perhubungan. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, BANGKA BELITUNG - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah membangun beberapa akses transportasi sebagai wujud konektivitas di Provinsi Bangka Belitung. Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan pihaknya sampai saat ini terus berupaya meningkatkan konektivitas di Bangka Belitung.

"Kami telah melakukan berbagai pembangunan transportasi di Provinsi Bangka Belitung. Kami akan terus meningkatkan konektivitas Bangka Belitung dengan daerah lain," tutur Budi.

Budi menjelaskan dengan adanya akses transportasi yang lebih baik maka akan mendukung pariwisata Indonesia. Pembangunan akses transportasi yang telah dilakukan adalah bandara, pelabuhan, tol laut, tol udara.

"Saat ini Kemenhub membangun tol laut, tol darat, tol udara, pelabuhan, bandara dan tidak terkecuali fasilitas yang ada di Bangka Belitung. Kami lakukan ini untuk memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat Bangka Belitung. Karenanya, kami mengajak warga khususnya pemuda milenial untuk ikut serta membangun Indonesia," tutur Budi.

Dia menjelaskan bahwa hingga saat ini telah mengembangkan beberapa pembangunan di Bangka Belitung. Adanya berbagai pembangunan akses transportasi juga memberikan pengaruh terhadap pariwisata Indonesia.

Budi juga menjelaskan bahwa membangun pelabuhan laut sebagai kunci logistik dan arus barang.

Ada beberapa pelabuhan yang saat ini telah dibangun di Bangka Belitung yakni Pelabuhan Tanjung Batu, Tanjung Pandan, Pelabuhan Mangar dan Pelabuhan Muntok.(chi/jpnn)


Saat ini Kemenhub membangun tol laut, tol darat, tol udara, pelabuhan, bandara dan tidak terkecuali fasilitas yang ada di Bangka Belitung.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News