Kemenhub Panggil Lion karena Sering Delay

Kemenhub Panggil Lion karena Sering Delay
Kemenhub Panggil Lion karena Sering Delay

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan segera memanggil maskapai penerbangan Lion Air karena sering mengalami keterlambatan jadwal. Kasus terakhir adalah delay empat jam lebih di sejumlah rute Lion Air, Kamis (18/10).

"Informasinya Senin (21/10) Ditjen Perhubungan Udara Kemenhub akan memanggil manajemen Lion untuk mengevaluasi kasus ini,” ujar Kepala Pusat Komunikasi Publik Kemenhub, Bambang S Ervan, Jumat (18/10) malam.

Bambang menambahkan, Kemenhub sebenarnya  sudah pernah memberikan teguran kepada Lion Air untuk memperbaiki layanan. Karenanya Kemenhub juga tengah mengkaji langkah lain karena keterlambatan Lion Air masih berulang.

"Kita sudah pernah tegur sebelumnya soal delay dan mereka sudah buat program khusus jam penerbangan. Tapi kalau ini terjadi lagi kita lihat saja nanti Senin depan," tegasnya.

Menurut Bambang, persoalan delay juga pernah menimpa pada maskapai lain. Hanya saja penumpang Lion Air kerap mengalaminya, bahkan sampai terjadi kekisruhan. Karenanya Kemenhub meminta maskapai milik Rusdi Kirana itu  memperbaiki diri.

"Saya lihat ini ada hubungan yang bermasalah, tidak hanya pada pola komunikasi saja tapi hubungan antara pengguna jasa dengan pihak manajemen juga. Kasus ini harus menjadi bagian dari introspeksi Lion," pungkasnya. (chi/jpnn)


JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan segera memanggil maskapai penerbangan Lion Air karena sering mengalami keterlambatan jadwal. Kasus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News