Kemenkes: Besok 9.791 Pedagang Pasar Tanah Abang Akan Divaksin

Kemenkes: Besok 9.791 Pedagang Pasar Tanah Abang Akan Divaksin
Sebanyak 9.791 Pedagang Pasar Tanah Abang telah melalui screening dan besok akan divaksin. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memastikan Sebanyak 9.791 pedagang di Pasar Tanah Abang blok A akan mengikuti vaksinasi Covid-19 mulai besok secara bertahap yang diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan.

Angka tersebut dihimpun dari PD Pasar Jaya selaku BUMD pengelola pasar di DKI Jakarta setelah melakukan screening pada Selasa pagi (16/2).

"Kami mulai besok, tahap awal 1.000 sampai 2.000," kata Plt Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan Maxi Rein Rendonuwu usai mengecek persiapan vaksinasi di Pasar Tanah Abang blok A, Selasa.

Menurut Maxi, vaksinasi akan dilakukan selama enam hari.

"Diharapkan pedagang dan warga di Pasar Tanah Abang seluruhnya mengikuti vaksinasi," ungkap dia.

Maxi menjelaskan, untuk pelaksanaan vaksinasi tahap pertama di Pasar Tanah Abang blok A akan dimulai pada pukul 07.00 WIB. Adapun teknisnya akan dibagi dua tempat yaitu di lantai 8 yang sebelumnya adalah foodcourt dan lantai 12.

"Pedagang akan difokuskan mengikuti vaksinasi di lantai 8, sedangkan untuk pegawai dari pengelola Pasar Tanah Abang blok A akan menjalani vaksinasi di lantai 12," jelas Maxi.

Kemenkes pun, kata Maxi akan tetap penerapkan protokol kesehatan, khususnya mencegah kerumunan. Dia menyebutkan, vaksinasi di Pasar Tanah Abang sudah bertaraf Internasional, sehingga diperlukan bantuan dari petugas Kepolisian Sektor Tanah Abang dan Koramil 05 Benhil.

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memastikan Sebanyak 9.791 pedagang di Pasar Tanah Abang blok A akan mengikuti vaksinasi Covid-19 mulai besok secara bertahap yang diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News