Kemenkeu Akan Libatkan KPK Terkait Lelang Jabatan

Kemenkeu Akan Libatkan KPK Terkait Lelang Jabatan
Menteri Keuangan, Bambang Brodjonegoro. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - ‎Kementerian Keuangan (Kemenkeu) melakukan lelang empat jabatan eselon I. Adapun keempat jabatan eselon I yang dilelang adalah Direktur Jenderal Pajak (eselon I.a), Kepala Badan Kebijakan Fiskal (eselon I.a), Staf Ahli Bidang Organisasi, Birokrasi dan Teknologi Informasi (eselon I.b), dan Staf Ahli Bidang Penerimaan Negara (eselon I.b).

Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro mengatakan, Kemenkeu akan menggandeng Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait lelang jabatan.‎ "Jadi kita dengan melakukan acara seleksi terbuka ini, kita berharap itu sudah bisa dilakukan ‎dan tentunya bantuan KPK akan dibutuhkan," kata Bambang di KPK, Jakarta, Kamis (13/11).

Namun, Bambang menambahkan KPK dilibatkan dalam lelang jabatan itu pada bagian akhir. "‎Ketika sudah menjelang akhir kita akan konsultasi dengan KPK," ujarnya.

Sementara, Juru Bicara KPK Johan Budi SP mengatakan menkeu sempat menyinggung mengenai lelang jabatan eselon I di Kemenkeu. KPK bisa terlibat dalam proses itu dengan melakukan penelusuran seperti yang mereka lakukan terhadap calon menteri Kabinet Kerja. 

"Ini mungkin bisa juga melibatkan trekking seperti dilakukan waktu menteri. Disambut dengan baik oleh KPK," ucap Johan. (gil/jpnn)

JAKARTA - ‎Kementerian Keuangan (Kemenkeu) melakukan lelang empat jabatan eselon I. Adapun keempat jabatan eselon I yang dilelang adalah Direktur


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News