Kemenko PMK Terus Memperkuat Pendidikan Dasar untuk Indonesia Emas 2045

Kemenko PMK Terus Memperkuat Pendidikan Dasar untuk Indonesia Emas 2045
Menko PMK Muhadjir Effendy mengatakan Indonesia 2045 berada di tangan generasi muda yang saat ini masih mengeyam pendidikan dasar. Foto: Dok Kemenko PMK

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan Indonesia 2045 berada di tangan generasi muda yang saat ini masih mengenyam pendidikan dasar.

Karena itu, sejak pendidikan dasar harus diberikan berbagai ilmu pengetahuan, literasi, sampai ilmu teknologi.

Oleh karena itu, sebagai upaya untuk menyukseskan Indonesia Emas 2045, Presiden telah mencanangkan tiga program prioritas untuk mempersiapkan SDM.

Hal itu diungkapkan Muhadjir saat memberikan sambutan dalam kegiatan Silaturahim Kenaikan Kelas I-V, MI Muhammadiyah 04 Blimbing Lamongan Tahun Pelajaran 2022/2023, pada Sabtu (17/6).

Adapun tiga program itu adalah penanganan stunting, penghapusan kemiskinan ekstrem, dan percepatan pendidikan vokasi untuk menyiapkan keterampilan khusus.

Seperti diketahui, cita-cita untuk menggapai Indonesia Emas dan menjadi negara maju di usia 100 tahun kemerdekaan Indonesia itu terus dipersiapkan.

"Kalau tiga langkah ini berhasil dilakukan, Insyaallah Sumber Daya Manusia Indonesia pada 2045 akan jauh lebih sehat, lebih kuat dan lebih cerdas. Itu tujuan kita," ujar Muhadjir.

Muhadjir menilai anak-anak di MI Muhammadiyah 04 Blimbing juga nantinya akan menentukan Indonesia Emas 2045.

Menko PMK Muhadjir Effendy mengatakan Indonesia 2045 berada di tangan generasi muda yang saat ini masih mengeyam pendidikan dasar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News