Kemenkominfo Ajari Siswa-Siswa Cara Memproteksi Serangan Siber

Kemenkominfo Ajari Siswa-Siswa Cara Memproteksi Serangan Siber
Kemenkominfo bersama Siber Kreasi kembali mengadakan pelatihan, yang diikuti Peserta Didik Baru kelas X cabang Dinas Pendidikan wilayah V dan VI, Jumat (5/7). Foto: dok Kemenkominfo

jpnn.com, MAKASSAR - Kementerian Komunikasi dan Infornatika (Kemenkominfo) bersama Siber Kreasi kembali mengadakan pelatihan, yang diikuti Peserta Didik Baru kelas X cabang Dinas Pendidikan wilayah V dan VI, Jumat (5/7).

Kegiatan itu dilaksanakan, sebagai upaya agar para Siswa bisa Makin Cakap Digital.

Dengan tema “Peningkatan kemampuan literasi digital siswa dan pengenalan smart school" diharapkan para siswa mampu mengembangkan kemampuan komunikasi digital di Sekolah.

Kepala Sub Bagian Hukum Dinas Pendidikan Sulsel Muhammad Haizirin mengatakan untuk mencapai kecakapan digital, ada banyak hal yang harus dipahami oleh para siswa-siswi, di antaranya tentang perangkat lunak yang menyusun lanskap digital.

"Kita diharapkan bisa mengoptimalkan penggunaan perangkat digital utamanya perangkat lunak sebagai fitur proteksi dari serangan siber," kata Haizirin.

Haizirin menjelaskan, kecakapan digital bisa terlihat dalam mesin pencarian informasi ditandai dengan kemampuan mengetahui dan memahami.

Selain itu, kata dia, siswa-siswi mengetahui cara mengakses macam-macam mesin pencarian informasi yang tersedia.

Sementara itu, A. Widya Warsa Syadzwina yang merupakan Sekertasris ISKI Sulsel, mengajak para peserta didik baru memahami perkembangan teknologi.

Kemenkominfo bersama Siber Kreasi kembali mengadakan pelatihan, yang diikuti Peserta Didik Baru kelas X cabang Dinas Pendidikan wilayah V dan VI, Jumat (5/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News