Kemenkominfo Merilis Laman Agregator Indonesiakini

Kemenkominfo Merilis Laman Agregator Indonesiakini
Tangkapan layar laman indonesiakini.go.id. Foto: ANTARA/Suryanto

jpnn.com, JAKARTA - Kemenkominfo meluncurkan laman agragetor indonesiakini.go.id untuk mengintegrasikan informasi dari berbagai kementerian dan lembaga.

Laman agregator itu juga menyambungkan pemerintah daerah dalam satu website.

Langkah itu akan memudahkan masyarakat dalam mendapatkan informasi dari sumber terpercaya dalam berbagai kebijakan dan program yang telah dan akan digulirkan pemerintah.

"Kami berharap dengan website ini masyarakat bisa mengetahui situasi, kondisi, Indonesia saat ini hanya dengan mengklik satu website."

"Adanya website tersebut menjadikan komunikasi publik makin integratif, makin terorkestrasi di mata masyarakat," ucap Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kemenkominfo Usman Kansong, Senin.

Dia mengatakan hadirnya Indonesiakini tentu akan menjawab tantangan komunikasi publik yang harus cepat, masif, dan terintegrasi.

Dinamika teknologi informasi dan komunikasi yang memicu disrupsi menantang pengelola informasi dan komunikasi publik di lembaga pemerintah untuk berkomunikasi kepada publik secara adaptif.

Namun begitu harus diakui belum semua kementerian atau lembaga maupun pemerintah daerah mengintegrasikan informasinya dalam satu wadah.

Kemenkominfo meluncurkan laman agragetor indonesiakini.go.id untuk mengintegrasikan informasi dari berbagai kementerian dan lembaga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News