Kemenkominfo Beri Pelatihan Para Guru Buat Konten Belajar Menarik

Kemenkominfo Beri Pelatihan Para Guru Buat Konten Belajar Menarik
Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) memberikan pelatihan terhadap para guru untuk bisa membuat konten belajar secara menarik. Foto: dok Kemenkominfo

jpnn.com, MAKASSAR - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) memberikan pelatihan terhadap para guru untuk bisa membuat konten belajar secara menarik.

Langkah itu dilakukan untuk mendorong kreatifitas para pengajar di sekolah terutama di tengah pandemi Covid-19.

Dengan adanya pembelajaran tersebut diharapkan para pelajar mampu melakukan inovasi termasuk menghadirkan konten belajar.

News Presenter dan News Producer Indosiar, Ultrich Farzah Razak Djalle mengatakan dalam membuat konten belajar harus memperhatikan beberapa hal, termasuk sarana pendukung.

"Dalam membuat konten lebih menarik, yang diperlukan sarana pendukung dan yang harus diperhatikan seperti update Produk Digital, Menguasai Produk Digital, Posting Konten minat yang bermanfaat dan kembangkan konten," paparnya

Menurut dia, di masa mendatang cara mengajar anak-anak akan mengalami perubahan, yaitu menggunakan pembelajaran online (dalam jaringan) atau luring (luar jaringan) atau offline.

Untuk itu, kesiapan guru menghadapi era digital di dunia pendidikan sangat diperlukan.

Sehingga mereka siap memanfaatkan teknologi digital sebagai platform utama dalam pembelajaran.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) memberikan pelatihan terhadap para guru untuk bisa membuat konten belajar secara menarik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News