Kemenlu Koordinasi Soal TKI ABK di Kapal Korsel yang Tenggelam

Kemenlu Koordinasi Soal TKI ABK di Kapal Korsel yang Tenggelam
Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari Marsudi. FOTO: dok/jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) terus melakukan koordinasi dengan tim yang ada di lapangan. Koordinasi ini berkaitan dengan TKI ABK Kapal Oryong 501 asal Korea Selatan yang tenggelam di perairan Rusia.

"Kita terus berkoordinasi dengan tim kita yang ada di lapangan. Sudah kirim tim ke lapangan untuk memantau jumlah berapa yang sudah dievakuasi," kata Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari Marsudi di KPK, Jakarta, Kamis (4/12).

Retno menyatakan, ada sembilan jenazah warga negara Indonesia (WNI) yang sudah ditemukan. Dari hasil evakuasi, lanjut dia, ada tiga WNI yang selamat.

Retno menambahkan Kemenlu sudah berkomunikasi dengan Kemenlu Rusia. Adapun tujuannya untuk meminta bantuan terkait proses evakuasi.

"Kita dari Kemlu juga sudah berkomunikasi dengan Kementerian Luar Negeri Rusia yang intinya adalah mohon diberikan bantuan untuk mempercepat evakuasi dari ABK yang ada di kapal dan kerja samanya sangat baik," tandas Retno. (gil/jpnn)


JAKARTA - Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) terus melakukan koordinasi dengan tim yang ada di lapangan. Koordinasi ini berkaitan dengan TKI ABK Kapal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News