Kemenpar Luncurkan Iklan Pariwisata di 14 Kota

Kemenpar Luncurkan Iklan Pariwisata di 14 Kota
Kemenpar Luncurkan Iklan Pariwisata di 14 Kota

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pariwisata Arief Yahya melaunching penanyangan perdana iklan pariwisata di bioskop Indonesia dengan logo dan tagline Pesona Indonesia, Senin (15/2). Materi iklan itu akan tampil pada TVC yang diiklankan di 55 bioskop yang tersebar di 14 kota.

Adapun ke-14 kota itu adalah Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Bandung, Yogyakarta, Surakarta, Semarang, Surabaya, Bali, Batam, Medan, Palembang, dan Makassar. 

"‎Semua adalah kot‎a-kota yang jumlah penduduk berpotensi wisata itu besar dan memiliki jaringan bioskop," kata Arief dalam konferensi pers di kawasan Sudirman, Jakarta, Senin (15/2).

Arief memiliki alasan tersendiri memilih film sebagai sarana untuk iklan pariwisata. "Film dan pariwisata masuk ke industri kreatif. Jadi alangka‎h baiknya dua industri ini saling mendukung," ucapnya. 

Penyanyi Andien memberikan dukungan terhadap launching iklan pariwisata. Terlebih, launching tersebut melibatkan industri kreatif. "Yang namanya penetrasi ke masyarakat itu paling mudah, efektif dan efisien buat sarana ke masyarakat itu industri kreatif," tuturnya.

Dukungan juga disampaikan oleh artis Marcella Zalianty terkait iklan layanan pariwisata menggunakan media film. Sebab, film bisa memberikan dampak bagi suatu tempat wisata.

Marcella mencontohkan mengenai film Laskar Pelangi yang proses syutingnya dilakukan di B‎elitung. "Film, sebuah sektor industri kreatif yang bisa dikatakan paling powerfull untuk mempromosikan pariwisata," ucapnya. ‎ (gil/jpnn)


JAKARTA - Menteri Pariwisata Arief Yahya melaunching penanyangan perdana iklan pariwisata di bioskop Indonesia dengan logo dan tagline Pesona Indonesia,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News