Kemenpar Raih The Most Beautiful Diving Destination 2016

Kemenpar Raih The Most Beautiful Diving Destination 2016
Asdep Pengembangan Pasar Asia Pasifik Kemenpar Vinsensius Jemadu (kiri) mendapat kehormatan menerima penghargaan The Most Beautiful Diving Destination 2016 DRT Taiwan. Foto: CF for JPNN.com

jpnn.com - TAIWAN - Tinta emas kembali ditorehkan Kementerian Pariwisata (Kemenpar). Kementerian di bawah komando Arief Yahya itu sukses meraih penghargaan kelas international dalam perhelatan Diving and Resort Travel Expo (DRT) 2016 yang dilaksanakan di Taipei Flora Expo Dome, Taiwan, Jumat (17/6).

Kemenpar mendapatkan penghargaan The Most Beautiful Diving Destination 2016 DRT Taiwan. "Kami sudah lama mengamati Indonesia untuk penghargaan ini. Kami langsung mendatangi Indonesia, kami menyelam, kami melihat sendiri keindahan Indonesia, kami berkoordinasi dengan tim kami di Indonesia, dan akhirnya kami memutuskan Indonesia layak mendapatkan penghargaan ini," ujar Ketua Panitia Pelaksana DRT 2016 Taiwan, Jason Chong usai memberikan penghargaan.

Lebih lanjut Johan mengatakan, yang paling dirasakan bagi para minat khusus diving jika sudah menyelam di Indonesia adalah keindahan bawah lautnya yang tidak ada tandingannya. "Untuk sebuah hasil karya foto dan fotografi Indonesia sangat sempurna," ujar Jason dengan tersenyum. 

Yang mendapatkan kehormatan mengambil penghargaan tersebut langsung diambil oleh Asdep Pengembangan Pasar Asia Pasifik Kemenpar Vinsensius Jemadu yang langsung hadir ke Taiwan.

"Kami bersyukur mendapatkan penghargaan ini, karena memang Indonesia punya segalanya. Tuhan memberikan anugerah yang tidak ternilai termasuk keindahan alam bawah laut," kata pria yang biasa disapa Vinsen itu.

Pria yang ramah kepada wartawan itu mengatakan, Indonesia memiliki puluhan spot menyelam yang terkenal seperti Sonegat, Pulau Keraka, Pulau Syahrir Batu Kapal, Pulau Hatta, serta Pulau Ai, semuanya indah. 

Bukan itu saja, Indonesia juga memiliki 20 titik penyelaman di Bunaken - Sulawesi Utara, Taman Nasional Wakatobi, 88 titik penyelaman di Selat Lembeh - Sulawesi Utara serta tiga spot diving di Pulau Weh - Aceh.

Sejumlah titik penyelaman yang tersebar di Labuan Bajo, Pulau Komodo, dan Pulau Rinci -NTT, 50 titik menyelam laut Alor, 28 titik penyelaman di Derawan, spot diving di Teluk Cenderawasih dan Raja Ampat, juga sangat-sangat indah. 

TAIWAN - Tinta emas kembali ditorehkan Kementerian Pariwisata (Kemenpar). Kementerian di bawah komando Arief Yahya itu sukses meraih penghargaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News