Kemenpera Gencar Promosikan FLPP

Kemenpera Gencar Promosikan FLPP
Kemenpera Gencar Promosikan FLPP
JAKARTA - Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) semakin gencar menyosialisasikan Peraturan Menteri Perumahan Rakyat (Permenpera) baru yang mengatur pelaksanaan pola hunian berimbang dan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP). Permenpera tersebut diharapkan membantu meningkatkan pembangunan dan pembiayaan rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di seluruh Indonesia.

"Kami akan segera sosialisasikan Permenpera baru yang mengatur Pola Pembangunan Hunian Berimbang dan FLPP ke seluruh Indonesia," kata Deputi Bidang Pengembangan Kawasan Kemenpera Hazaddin T Sitepu dalam keterangan persnya, Kamis (9/8).

Dia menyadari adanya pro kontra terkait Permenpera yang ada saat ini. Pasalnya, Permenpera ini memang masih baru yang perlu disosialisasikan lebih lanjut.

"Beberapa perbedaan memang ada dalam pola hunian berimbang mengenai perbandingan jumlah rumah mewah, rumah menengah dan rumah sederhana yang dibangun yang semula 1:3:6 menjadi 1:2:3. Selain itu ada sanksinya juga lebih berat apabila ada yang melanggar," bebernya.

JAKARTA - Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) semakin gencar menyosialisasikan Peraturan Menteri Perumahan Rakyat (Permenpera) baru yang mengatur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News