Kemenperin Terima Bantuan Konsetrator Oksigen dari Djarum Foundation

Kemenperin Terima Bantuan Konsetrator Oksigen dari Djarum Foundation
Djarum Foundation dan Kemenperin RI melepas iringan kendaraan yang mendistribusikan oksigen konsentrator ke sejumlah rumah sakit, Jumat (10/9). Foto: Djarum Foundation

jpnn.com, JAKARTA - Djarum Foundation mendonasikan 1.000 unit konsentrator oksigen melalui Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dan rumah sakit di Jawa Tengah serta Yogyakarta.

Bantuan tersebut guna mengantisipasi munculnya varian baru Covid-19 yang dapat mengakibatkan lonjakan kasus dan kebutuhan okisigen.

"Mari sama-sama kita berdoa semoga lonjakan kasus tidak terjadi lagi dan Indonesia segera keluar dari pandemi," kata Achmad Budhiarto, Vice Program Director Bakti Sosial Djarum Foundation dalam keterangan tertulisnya, Minggu (12/9).

Dalam serah terima bantuan, Djarum Foundation memberikan 100 unit konsentrator oksigen ke Kemenprin dan 900 unit didistribusikan ke sejumlah rumah sakit.

Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Industri Agro Kemenprin Putu Juli Ardika menuturkan donasi dari sektor swasta merupakan bentuk kepedulian industri dalam negeri saat menghadapi pandemi Covid-19.

Pasalnya. wabah ini tak hanya menyasar lini kesehatan tetapi juga menyerang sektor industri yang bermuara pada melambatnya roda perekonomian.

"Kepedulian ini memberikan makna bahwa industri dalam negeri tidak hanya sebagai penggerak roda perekonomian tapi juga berbagi beban di kala negara sedang dalam kondisi sulit," ujarnya.

Konsentrator oksigen merupakan alat yang mampu menyaring udara menjadi oksigen murni terkonsentrasi berkadar lebih dari 90 persen.

Djarum Foundation mendonasikan 1.000 unik konsentrator oksigen ke Kemenperin dan rumah sakit di Jateng dan Yogyakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News