Kemenpora Ajak Pemuda Ikut Ramaikan Sail Raja Ampat

Kemenpora Ajak Pemuda Ikut Ramaikan Sail Raja Ampat
Kemenpora Ajak Pemuda Ikut Ramaikan Sail Raja Ampat

jpnn.com - JAKARTA -- Kementerian Pemuda dan Olahraga turut berpartisipasi menyukseskan terselenggaranya Sail Raja Ampat, 23 Agustus 2014 mendatang. Asdep Industri Olahraga Kemenpora, Thobias Tubulau mengatakan pihaknya akan lebih fokus mengajak remaja dan pemuda untuk sama-sama berperan di ajang internasional itu.

Di antaranya Lintas Nusantara Remaja Pemuda Bahari dengan mengikutsertakan 200 orang Remaja dan Pemuda menggunakan KRI Makasar.

"200 remaja ini berangkat tanggal 22 Juli selama 20 hari dan diperkirakan tiba di Waisei tanggal 23 Agustus 2014 untuk mengiktu Puncak acara. Kegiatan ini dikoordinir oleh Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda," ujar Thobias pada JPNN di Kemenkokesra, Jakarta, Rabu, (2/7).

Selain itu, ujarnya, juga diselenggarakan kegiatan Olahraga Bahari dari berbagai kategori. Pertama Lomba Raja Ampat yang terdiri dari renang, kupas kelapa, Lari 5 KM dan Lari Karung‎. Berikutnya,  lomba selam tradisional, lomba perahu naga.

Kegiatan olahraga bahari dikoordinir oleh Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga melalui Asisten Deputi Industri Olahraga dan akan dilaksanakan pada tanggal ‎12 sampai dengan 16 Agustus 2014.

"Semua lomba ini total hadiah seluruhnya kegiatan berjumlah lebih kurang Rp. 120 Juta," sambung Thobi.

Thobi menyatakan pihaknya sangat berharap seluruh kegiatan bahari  dapat diikuti oleh para pelajar, pemuda dan masyarakat serta nelayan dari seluruh pulau yang ada di Kabupaten Raja Ampat. Hal ini agar mereka bisa merasakan manfaat dari pelaksanaan Sail Raja Ampat tersebut.

Selain itu kegiatan ini juga melibatkan Pramuka. Yaitu kegiatan Pelayaran Lingkar Nusantara (Pelantara) yang melibatkan 500 Pramuka Penegak dan Pandega, khususnya dari kalangan Saka Bhyangkari. Kegiatan ini merpukan kolaborasi dengan Saka Bhayangkari Angkatan Laut.

JAKARTA -- Kementerian Pemuda dan Olahraga turut berpartisipasi menyukseskan terselenggaranya Sail Raja Ampat, 23 Agustus 2014 mendatang. Asdep Industri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News