JPNN.com

Kemenpora Bina 234 Pemuda Lingga Jadi Kader Antinarkoba

Rabu, 28 Agustus 2019 – 23:36 WIB Kemenpora Bina 234 Pemuda Lingga Jadi Kader Antinarkoba - JPNN.com

jpnn.com, LINGGA - Kemenpora bersama Gema Desantara gencarkan Pelatihan Kader Pemuda Anti-Narkoba di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, Rabu (28/8). Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Istana Damna itu diikuti 234 peserta berasal dari enam Kecamatan di Lingga.

Perwakilan Kemenpora RI, Asep SB Ali mengatakan Kemenpora saat ini sedang membentuk 1.000 Kader Pemuda Anti-Narkoba di lima Kab/Kota di Provinsi Kepulauan Riau. Yaitu Kota Batam, Tanjung Pinang, Karimun, Bintan dan Lingga.

BACA JUGA: Putra Tewas Ditembak Polisi di Lokasi Pernikahan Wanita Idamannya

“Pelatihan ini kami laksanakan dalam rangka memagari generasi muda, khususnya pelajar dan mahasiswa dari bahaya penyalahgunaan narkoba, agar mereka tumbuh menjadi SDM yang unggul, kreatif dan inovatif,” ujar Asep yang juga sebagai Sekjend DKN Gema Desantara.

Menurut Asep, ke depan Kader Pemuda Anti Narkoba yng sudah dilatih harus siap menjadi ujung tombak pencegahan peredaran Narkoba di lingkungannya masing-masing, sehingga dapat menjadi mitra strategis pemerintah dan aparat penegak hukum.

“Teman-teman ini sudah memiliki wadah yang kita sebut KOPAN (Kelompok Pemuda Anti Narkoba), ini diharapkan dapat menjadi mitra strategis bagi pemerintah dan aparat dalam penanggulangan bahaya Narkoba di Lingga”, ucapnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Bintan, Juramadi Esram yang turut hadir dalam kegiatan itu menegaskan bahwa melawan Narkoba tidak boleh pasif, harus aktif. Bahkan menurutnya, Narkoba ini tidak hanya ditolak, tapi harus diperangi.

“Tidak cukup hanya ‘Say No Narkoba’, tapi harus ‘Fight Against, perang melawan narkoba,” ujarnya disambut tepuk tangan peserta.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...