Kemenpora Cari Calon Atlet Dayung Berbakat di Maluku

Kemenpora Cari Calon Atlet Dayung Berbakat di Maluku
Tes fisik para siswa untuk mencari calon atlet dayung di Maluku dan Maluku Tengah. Foto: istimewa

jpnn.com, MALUKU - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI melalui Asisten Deputi Pembibitan dan IPTEK Olahraga, Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga, menggelar tes identifikasi bakat cabang olahraga dayung di Masohi - Maluku Tengah Provinsi Maluku.

Kegiatan yang berlangsung sejak Senin 16 Oktober hingga besok ini dilakukan dengan menggandeng PB. PODSI.

Senin kemarin dilakukan bimbingan teknis bagi guru/pelatih/pengurus dayung untuk bertugas sebagai instruktur.

Kemudian hari ini dilaksanakan tes dan besok dilakukan evaluasi. Kegiatan yang turut didukung Pengprov PODSI Maluku dan Maluku Tengah ini, diikuti 20 Guru Penjas/pelatih dan 200 siswa dari berbagai SMP dan SMA dari 4 Kecamatan se-Kabupaten Maluku Tengah.

Para guru Penjas/pelatih dayung/pengurus Pengda Dayung Kabupaten Maluku Tengah telah menerima materi tes identifikasi bakat pada kegiatan BimbinganTeknik di SMA Negeri 1 Masohi.

Mereka yang dibimbing untuk menjadi instruktur diharapkan mampu melaksanakan item-item tes yang digunakan untuk mengidentifikasi bakat cabang olahraga dayung.

Termasuk penggunaan alat-alat tes serta pengganti/alternatifnya oleh Instruktur dari PB. PODSI yang didampingi tim dari Kemenpora.

Sementara hari ini, bertempat di lapangan Masohi, para siswa dengan antusias mengikuti beberapa tes, Yaitu : Antrophometri (7 item tes) dan tes pengukuran kemampuan fisik ( 7 item test).

Kemenpora menggelar tes identifikasi bakat cabang olahraga dayung di Masohi untuk cari bibit atlet dayung muda dan berbakat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News