Kemenpora Dorong Kesukarelawanan Pemuda di Momen Mudik 2018

Kemenpora Dorong Kesukarelawanan Pemuda di Momen Mudik 2018
Deputi II Pengembangan Pemuda Kemenpora Asrorun Ni'am Sholeh (tengah batik cokelat) dalam pemaparan program Pemuda Back To Kampung 2018. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar rapat menyongsong mudik hari raya Idul Fitri 1439 H di Lantai 3 Kemenpora, Jumat (8/6) siang.

Dalam pertemuan tersebut, hadir pejabat Eselon II sampai IV Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora.

Selain itu, ada perwakilan organisasi kepemudaan seperti Pramuka, GP Ansor, IPNU, KNPI, dan organisasi pemuda lainnya.

"Kami sengaja melakukan rapat sekaligus diskusi ini, untuk bagaimana para pemuda ini bisa berkontribusi secara positif dalam menyukseskan peristiwa mudik," kata Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora Asrorun Niam usai rapat.

Dengan program Pemuda Back to Kampung ini, Kemenpora berupaya mendorong peneguhan kesukarelawanan dan juga kepeloporan.

Bentuk kegiatannya, adalah membangun posko-posko mudik sepanjang jalan yang dilalui oleh para pemudik.

"Jadi posko yang dibuat nanti fungsinya untuk keselamatan, tempat peristirahatan, dan layanan yang bersifat sosial-budaya. Ini untuk meneguhkan semangat kesukarelawanan dan inisiasi pemuda berpartisipasi positif," terangnya.

Posko-posko sudah ada yang mulai disiapkan seperti dari Ansor yang mencapai 365 titik di Pulau Jawa dan Luar Jawa. Selain itu, ada juga ratusan Posko dari gerakan Pramuka.

Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar rapat menyongsong mudik hari raya Idul Fitri 1439 H di Lantai 3 Kemenpora, Jumat (8/6) siang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News