Kemenpora Geber ToT Poco-Poco Angkatan ke-10

Kemenpora Geber ToT Poco-Poco Angkatan ke-10
Menpora Imam Nahrawi memberikan sambutan dalam Rapat Koordinasi Stakeholders ke-2 kegiatan pemecahan rekor dunia senam Poco-Poco di Wisma Kemenpora, Jumat (4/5). Foto: M Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Program pemecahan rekor dunia poco-poco yang dinisiasi Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora bakal digelar 5 Agustus mendatang. Berbagai kegiatan dilakukan, untuk meramaikan program tersebut.

Untuk memantapkan calon instruktur poco-poco nusantara, dilakukan kegiatan Training of Trainer (ToT). Dengan cara ini, Kemenpora berharap setelah selesai pelatihan mampu menjadi pelatih dan mampu mengajarkan materi pelatihan tersebut kepada orang lain.

ToT dalam rangka pemecahan rekor dunia Poco-Poco itu sendiri sudah berlangsung 10 kali. Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi Teguh Raharjo dalam membuka ToT angkatan ke 10 di Jakarta menyebut kegiatan pemecahan rekor dunia Poco-Poco menjadi bagian upayanya untuk mengajak seluruh masyarakat hidup sehat dan bugar.

"Saya bersyukur bahwa ToT pada angkatan ke-10 diikuti 290 peserta. Artinya, jika digabungkan dengan ToT angkatan sebelumnya, maka terdapat kurang lebih 2000 calon instruktur Nasional untuk menunjang Poco-Poco rekor dunia tersebut," ucap Asdep Teguh Raharjo di Jakarta, Selasa (29/5).

Saya meyakini bahwa melalui kegiatan pemecahan rekor dunia Poco-Poco ini memiliki nilai srategis dalam rangka untuk mempromosikan Indonesia di tingkat dunia bahwa Indonesia hebat.

"Poco-poco itu sendiri merupakan mahakarya anak bangsa yang harus terus dilestarikan dan dijaga dari klaim negara lain, poco-poco juga bisa menegaskan rasa nasionalisme dan NKRI anak bangsa," tandasnya. (dkk/jpnn)


Program pemecahan rekor dunia poco-poco yang dinisiasi Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora bakal digelar 5 Agustus mendatang.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News