Kemenpora Optimistis Youth Summit Diikuti 5 Ribu Peserta

Kemenpora Optimistis Youth Summit Diikuti 5 Ribu Peserta
Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora Asrorun Niam Sholeh resmi membuka Kuliah Kewirausahaan Pemuda di 20 Perguruan Tinggi se-Jabodetabek di Jakarta, Kamis (11/4). Foto: Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora Asrorun Niam Sholeh resmi membuka Kuliah Kewirausahaan Pemuda di 20 Perguruan Tinggi se-Jabodetabek di Jakarta, Kamis (11/4).

Niam mengatakan, nantinya pihaknya akan dibantu oleh para mentor dari Aspirasi yang akan memberikan pendampingan.

“Mereka para pelaku usaha dan juga motivasi di bidang kewirausahaan. Selain itu ada asdep kewirausahaan pemuda sebagai penanggungjawab kegiatan, asdep kemitraan sebagai pihak yang bertanggung jawab di bidang pembangunan kemitraan kepemudaan, lalu staf ahli Bidang Ekonomi Kreatif Johny Mardizal,” kata Niam.

Setelah tahap pertama, sambung Niam, tahap kedua hingga keempat dilanjutkan di Kemenpora.

Dia menambahkan, kick off itu merupakan salah satu ikhtiar Kemenpora di dalam forum nasional Youth Summit di Jakarta pada 14 April 2019. Dia menambahkan, event itu akan dihadiri sekitar dua ribu peserta.

Di satu sisi, pihaknya senang ada komitmen, semangat, dan juga concern anak-anak muda di bidang kewirausahaan.

“Di sisi yang lain, ini menjadi tantangan kita semua. Kesempatan itu tidak hanya dengan menyiapkan kail dan juga pancing serta umpannya, tetapi juga menciptakan iklim yang kondusif,” kata Niam.

Dia menegaskan ajang tersebut tidak ada kaitannya dengan Pilpres dan Pemilu 2019 yang bakal digelar 17 April 2019.

Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora Asrorun Niam Sholeh resmi membuka Kuliah Kewirausahaan Pemuda di 20 Perguruan Tinggi se-Jabodetabek di Jakarta, Kamis (11/4).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News