Ibu Iriana dan Mufida Jusuf Kalla Melepas Kartini Run 2019

Ibu Iriana dan Mufida Jusuf Kalla Melepas Kartini Run 2019
Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla melepas Kartini Run 2019 di Kawasan Silang Monas, Jakarta Pusat, Minggu (7/4) pagi. Foto: Kemenpora RI

jpnn.com, JAKARTA - Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla melepas Kartini Run 2019 di Kawasan Silang Monas, Jakarta Pusat, Minggu (7/4) pagi.

Turut mendampingi para istri Menteri yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE Kabinet Kerja), termasuk hadir istri Menpora Shobibah Rohmah yang juga sebagai Penasehat Dharma Wanita Kemenpora.

BACA JUGA: Kubu Prabowo Klaim Massa Kampanye Akbar Jutaan, Tim Jokowi: Sekitar 116 Ribu

Kartini Run 2019 yang menjadi bagian peringatan Hari Kartini 21 April mendatang mengangkat tema besar "Semangat Kartni, Semangat Perempuan Indonesia". Perjuangan Kartini yang terukir dalam tinta emas sejarah perjuangan kaum perempuan Indonesia dalam Habis Gelap Terbitlah Terang Diharapkan terus menginspirasi seluruh anak bangsa khususnya para wanita.

Salah satunya dengan menggelorakan dan membudayakan hidup sehat melalui olahraga yang dipelopori berbagai organisasi dan komunitas wanita.

“Selamat pagi semuanya, semangat Kartini semangat perempuan Indonesia, dan semangat untuk semuanya," ucap Ibu Negara sesaat sebelum mengibarkan bendera start.

Kartini Run 2019 kali ini diinisiasi dan merupakan kerja bareng antara OASE Kabinet Kerja, Yayasan Kemala Bhayangkari, dan Persatuan Olahraga Wanita Seluruh Indonesia (Perwosi). Diikuti ribuan peserta yang didominasi perempuan yang terbagi menjadi 10K, 5K, dan Fun Walk. Berbagai komunitas juga hadir, termasuk Disabilitas dan anak-anak. Hadir, Asdep Peningkatan Olahraga Rekreasi Teguh Raharjo.(adv/jpnn)


Kartini Run 2019 yang menjadi bagian peringatan Hari Kartini 21 April mendatang mengangkat tema besar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News