Kemenpora Siapkan Dana Rp 20 M untuk Bantu Pramuka

Kemenpora Siapkan Dana Rp 20 M untuk Bantu Pramuka
Sekretaris Jendral Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Rafli Effendy (kanan) bersama Asisten Deputi Kemenpora Bidang Organisasi Kepemudaan dan Pengawasan Kepramukaan, Sanusi saat mendatangani perjanjian kerjasama tentang pemberian bantuan untuk kegiatan Kwarnas Gerakan Pramuka Tahun 2016 di Ruang Rapat lantai 3 Graha Pemuda dan Olahraga, Senayan Jakarta, Rabu (3/8). Foto: Humas Kemenpora for JPNN

jpnn.com - JAKARTA -  Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menegaskan komitmennya untuk membantu kegiatan Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka. Karenanya, pada Rabu lalu (3/8) Kemenpora dan Kwarnas Gerakan Pramuka menandatangani perjanjian kerja sama tentang pemberian bantuan untuk kegiatan gerakan kepanduan itu.

Perjanjian kerja sama itu ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal Kwarnas Gerakan Pramuka, Rafli Effendy dan Asisten Deputi Kemenpora Bidang Organisasi Kepemudaan dan Pengawasan Kepramukaan, Sanusi di di Ruang Rapat lantai 3 Graha Pemuda dan Olahraga, Senayan Jakarta, Rabu (3/8) pagi.

Menurut Sanusi, perjanjian kerja sama dibuat untuk memperlancar agenda dan kegiatan Kwarnas Gerakan Pramuka. Misalnya, untuk Jambore Nasional maupun kegiatan rutin Kwarnas Gerakan Pramuka lainnya.

"Kemenpora akan memberikan bantuan di antaranya  berupa belanja barang non-operasional dalam bentuk uang untuk mendukung kegiatan Kwarnas Gerakan Pramuka seperti dalam Binamuda (Bidang Pembinaan Anggota Muda, red), Binawasa (Bidang Pembinaan Anggota Dewasa, red), Renbangsama (Perencanaan, Pengembangan dan Kerja Sama, red) dan kegitanan lainnya," katanya.

Sedangkan besar dana bantuan dari Kemenpora untuk Kwarnas Pramuka mencapai Rp 20 miliar. Dana itu bersumber dari APBN 2016 untuk Kemenpora.(adv/jpnn)


JAKARTA -  Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menegaskan komitmennya untuk membantu kegiatan Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News