Kemensos Bergerak, Bantuan Gempa Bali dan Bencana Polewali Mandar Meluncur

Kemensos Bergerak, Bantuan Gempa Bali dan Bencana Polewali Mandar Meluncur
Menteri Sosial Tri Rismaharini menginstruksikan pihak Kemensos untuk langsung melakukan penanganan bagi para korban bencana gempa bumi Bali dan bencana di Polewali Mandar. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Sosial Tri Rismaharini menginstruksikan pihak Kemensos untuk langsung melakukan penanganan bagi para korban bencana gempa bumi di perbatasan Karangasem dan Bangli, Provinsi Bali.

Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) Kemensos bergerak cepat mlalui Balai Mahatmiya Bali.

Kemensos pun mengirimkan bantuan logistik untuk penyintas bencana berupa permakanan, 120 pak makan siap saji dan 78 bungkus makanan anak, pada Sabtu pagi dihari yang sama pascakejadian.

Selain itu, Kemensos melalui Direktorat PSKBA juga juga menempuh sejumlah langkah dukungan pasca bencana.

"Pengiriman petugas pendampingan darurat, melakukan asesmen di lokasi bencana bersama Taruna Siaga Bencana (Tagana) dari Kabupaten Bangli dan Kabupaten Karangasem," tulis Kemensos dalam keterangan yang diterima, di Jakarta, Sabtu (16/10).

Tagana dan pilar-pilar sosial juga membantu mengevakuasi korban ke tempat yang lebih aman dan mengkoordinasi seluruh perwakilan Tagana se-Bali untuk dikerahkan ke lokasi.

"Saat ini dalam perjalanan," tegas Kemensos.

Tagana juga meningkatkan koordinasi dengan Dinas Sosial Provinsi Bali untuk mendirikan dapur umum lapangan di Bongan dan pengerahan logistik dari Dinas Sosial Kabupaten Bangli dan Kabupaten Karangasem.

Menteri Sosial Tri Rismaharini menginstruksikan pihak Kemensos untuk langsung melakukan penanganan bagi para korban bencana gempa bumi Bali dan bencana di Polewali Mandar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News