Kemensos Dorong Anak Penerima Manfaat PKH Torehkan Prestasi

Kemensos Dorong Anak Penerima Manfaat PKH Torehkan Prestasi
Menteri Sosial Idrus Marham bersama Dirjen Limjamsos Harry Hikmat dan Sekjen Kemensos Hartono Laras melepas anak KPM, salah satunya Selfi LIDA pulang kampung. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Sosial (Kemensos) mengapresiasi torehan prestasi yang diraih Selfiyani anak dari salah satu penerima manfaat program keluarga harapan (PKH).

Putri dari pasangan suami istri Yamma dan Muliati asal Soppeng, Sulawesi Selatan, itu berhasil meraih juara Liga Dangdut Indosiar (LIDA) 2018. 

Meski berasal dari keluarga KPM PKH, perempuan 18 tahun tersebut mampu menorehkan prestasi yang luar biasa.

Karena itu, Direktur Jenderal Perlindungan Sosial Kemensos Harry Hikmat ingin prestasi yang ditorehkan Selfi sapaan Selfiyani, diharapkan dapat memotivasi para keluarga penerima manfaat PKH agar terus memupuk mimpi dan mewujudkannya.

"Dengan ketekunan, doa, dan semangat yang terus berkobar dalam hati InsyaAllah setiap usaha akan sampai," katanya, Minggu (10/6).

Kementerian Sosial menurut Harry juga terus berupaya mencari anak-anak berprestasi dari KPM PKH. Tujuannya agar menginspirasi keluarga yang lain untuk mengukir prestasi juga.

Pada Juli tahun ini, pihaknya akan  mengundang anak-anak berprestasi dari berbagai daerah di Indonesia untuk hadir dalam acara Gebyar Anak Berprestasi di Jakarta yang akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

"Sesuai arahan Presiden Joko Widodo dan juga Menteri Sosial Idrus Marham, anak-anak harus mendapatkan layanan pendidikan yang baik. PKH mendorong peningkatan pencapaian pendidikan dan mengurangi angka putus sekolah. Jika Selfi telah berkemauan kuat untuk melanjutkan sekolah, itu adalah pikiran yang sangat maju dan harus kita dukung," terangnya.

Kementerian Sosial (Kemensos) mengapresiasi torehan anak dari salah satu penerima manfaat program keluarga harapan (PKH), Selfiyani.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News