Selfi LIDA Kangen Suasana Lebaran di Kampung

Selfi LIDA Kangen Suasana Lebaran di Kampung
Sefi Lida. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Usai menjadi juara Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2018, Selfi memang banyak menghabiskan waktunya di Jakarta.

Tak heran, Selfi LIDA merindukan kampung halaman dan suasana kumpul bareng keluarga.

"Dulu bisa sahur dan buka puasa bersama ayah ibu dan adik-adik. Kini menjalani puasa di rantau orang, di Jakarta yang jauh dari orang tua dan keluarga," kata Selfi LIDA ditemui usai mengisi acara di salah satu stasiun televisi, baru-baru ini.

Selfi LIDA Kangen Suasana Lebaran di Kampung

"Yang paling dirindukan dari momen Ramadan adalah masakan buatan ibu dan ngabuburit sama keluarga naik bentor berburu takjil di pasar dekat rumah," sambungnya.

Saat Lebaran tiba, lanjut Selfi, ada tradisi yang selalu diingatnya yakni menyiapkan makanan untuk saudara yang berkunjung ke rumah, lalu bersama-sama berziarah ke makam annggota keluarga yang telah meninggal. 

"Saat keluarga besar berkumpul biasanya kami bertukar cerita dan mengenang masa kecil. Canda tawa dan cerita-cerita itu yang selalu bikin kangen pulang," tutur sulung dari tiga bersaudara ini.

Di kampung halamannya, putri pasangan Yamma dan Muliati ini memang hidup sederhana di rumah panggung pinggir jalan raya yang menghubungkan Kabupaten Soppeng dengan Kabupaten Wajo.

Disibukkan dengan rutinitas sebagai penyanyi di Jakarta, membuat Selfi LIDA kangen kumpul bareng keluarga di kampung halamannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News