Kemensos Kirim 20 Ribu Paket Makanan Siap Saji untuk Nakes di Jabodetabek

Kemensos Kirim 20 Ribu Paket Makanan Siap Saji untuk Nakes di Jabodetabek
Kementerian Sosial mengirimkan 20 ribu paket makanan siap saji untuk tenaga kesehatan (nakes) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek), Jumat (2/7) pagi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Jelang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Kementerian Sosial mengirimkan 20 ribu paket makanan siap saji untuk tenaga kesehatan (nakes) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek), Jumat (2/7) pagi.

Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA), M. Syafii Nasution menyatakan berdasarkan instruksi Menteri Sosial Tri Rismaharini makanan tersebut dikirimkan untuk membantu meningkatkan imun nakes.

"Karena kami tahu banyak nakes yang terpapar covid-19 sehingga (jumlahnya) berkurang. Pasien di RSUD banyak yang membludak sehingga kami supply (makanan) ini untuk menambah imun para nakes agar lebih kuat," kata M. Syafii di Jakarta, Sabtu (3/7).

Adapun jumlah makanan siap saji yang disiapkan untuk hari ini, terbagi menjadi 10 ribu paket makan siang dan 10 ribu paket makan malam.

M. Syafii memerinci sebanyak 1.000 paket dikirimkan untuk nakes di Wisma Atlet siang ini, untuk petugas-petugas di sana yang membantu orang-orang melakukan isolasi.

Kemudian ke RSUD di Jabodetabek juga kami supply seperti 1.000 paket untuk Posko Utama Kesehatan Kota Bekasi.

"Sebanyak 500 paket untuk RSUD Kota Bekasi, 200 paket RSUD Cibinong, dan rumah sakit lainnya," kata Syafii.

Selain itu, ribuan paket makanan siap saji hari ini juga dikirimkan ke belasan Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) di Jakarta dan Bogor yang menangani pemulung, lansia, disabilitas, serta untuk masyarakat yang melakukan isolasi mandiri yang belum tersentuh bantuan.

Kementerian Sosial mengirimkan 20 ribu paket makanan siap saji untuk tenaga kesehatan (nakes) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek), Jumat (2/7) pagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News