Kementan Berbagi Pengalaman Penanganan Penyakit Zoonosis

Kementan Berbagi Pengalaman Penanganan Penyakit Zoonosis
Direktur Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian Fadjar Sumping Tjatur Rasa bersama perwakilan 42 negara peserta Pertemuan Tingkat Menteri Global Health Security Agenda (GHSA) 2018 Ministerial Meeting. Foto: Kementan

jpnn.com, DENPASAR - Sebanyak 42 negara peserta Pertemuan Tingkat Menteri Global Health Security Agenda (GHSA) 2018 Ministerial Meeting melakukan kunjungan ke Balai Besar Veteriner (BB-Vet) Denpasar, Bali, Kamis (8/11).

Kunjungan lapangan GHSA ini sebagai suatu kehormatan sekaligus kebanggaan tersendiri bagi Indonesia.

Sebab, pertemuan yang digelar di Nusa Dua pada 6-8 November 2018 ini merupakan forum tahunan dan tertinggi GHSA negara-negara dunia.

Tujuan dari pertemuan tersebut adalah untuk membangun dunia yang aman dari ancaman penyakit menular.

Caranya melalui kerja sama antarnegara dengan meningkatkan komitmen untuk mencapai ketahanan kesehatan global, regional, dan nasional.

Acara itu sekaligus sebagai bentuk upaya berbagi pengalaman dalam upaya mencegah, mendeteksi, dan merespons cepat berbagai penyakit menular berpotensi wabah.

Pada kunjungan tersebut beberapa negara telah menyatakan ketertarikan dan keinginannya untuk belajar dan bertukar informasi tentang cara kerja dan keberhasilan BB-Vet dalam memitigasi dan menangani beberapa penyakit zoonosis. 

BB-Vet Denpasar sendiri merupakan salah satu unit pelaksana teknis di bawah Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian.

42 negara peserta Pertemuan Tingkat Menteri Global Health Security Agenda (GHSA) 2018 Ministerial Meeting melakukan kunjungan ke Balai Besar Veteriner (BB-Vet)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News