Kementan Buka Vaksin Booster, Mentan SYL: Kami Bantu Negara Putus Penyebaran Omicron

Kementan Buka Vaksin Booster, Mentan SYL: Kami Bantu Negara Putus Penyebaran Omicron
Mentan SYL meninjau layanan vaksin booster yang dilaksanakan di kantornya di Jakarta Selatan, Selasa (15/2). Foto. Kementan

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Kementerian Pertanian (Kementan) menggelar vaksin Booster yang dilaksanakan di kantor Kementan, Jakarta Selatan, Selasa (15/2).

Kegiatan itu sebagai upaya dan kontribusi nyata terhadap negara dalam memulihkan ekonomi nasional dan kesehatan masyarakat.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) mengatakan kegiatan itu akan terus dilakukan dalam memutus penyebaran varian baru Omicron yang kini melanda seluruh dunia.

"Kami berharap bisa membantu kebijakan negara, dan ini perintah bapak presiden agar semua Kementerian melakukan upaya maksimal untuk mencegah Omicron," kata Mentan SYL.

Dia berharap kegiatan tersebut bisa dilakukan tidak hanya di Kementan, tetapi juga di daerah.

Mentan SYL menjelaskan vaksin booster itu dilengkapi dengan berbagai fasilitas kesehatan yang dapat menunjang berbagai usia.

Di antaranya adalah ruang ICU darurat, lokasi pengecekan rutin, dan pemberian sertifikat.

"Jadi, selain fasilitas rutin yang dilakukan. Kami juga sediakan sertifikat serta kelengkapan ICU darurat, dan ambulan," katanya.

Kementerian Pertanian (Kementan) menggelar vaksin Booster yang dilaksanakan di kantor Kementan, Jakarta Selatan, Selasa (15/2).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News