Kementan dan TNI AD Kolaborasi, Perkuat Program Ketahanan Pangan

Kementan dan TNI AD Kolaborasi, Perkuat Program Ketahanan Pangan
Kementerian Pertanian (Kementan) bersama Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) khususnya Kodam XIV / Hasaddin berkolaborasi mengadakan pelatihan. Foto: dok Kementan

jpnn.com, MAKASSAR - Kementerian Pertanian (Kementan) bersama Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) khususnya Kodam XIV / Hasaddin berkolaborasi mengadakan pelatihan dan bimbingan teknis (Bimtek) Pertanian bagi para personil kodam XIV/Hasanuddin.

Hal itu ditujukan untuk membangun ketahanan pangan nasional.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) mengatakan sinergi membangun pertanian dengan TNI merupakan bagian dari pelaksanaan amanat pembangunan nasional khususnya ketersediaan dan ketahanan pangan serta kesejahteraan petani di seluruh Indonesia

“Kami memang sudah ada kerja sama bersama Kasad, tetapi hari ini adalah implementasinya,” kata Mentan Syahrul di Gedung Balai Prajurit Jenderal M. Yusuf Makassar.

Dia mengatakan Indonesia memiliki potensi pertanian yang besar dan sektor ini yang berhasil menyelamatkan Indonesia dari berbagai krisis.

Pertanian, lanjut Mentan SYL, menjadi sektor yang tumbuh positif disepanjang pandemi covid 19.

“Bangsa ini bangsa ke-4 terbesar dunia, masyarakat kita 283 juta orang, di tengah keadaan dunia yang sedang tidak baik baik saja, banyak krisis terjadi, banyak negara yang tidak bisa survive, tetapi Indonesia menjadi negara yang bisa menghadapi krisis itu dengan baik,” beber Mentan SYL.

Sementara itu, Panglima Kodam XIV/Hasanuddin, Mayor Jenderal TNI Totok Imam Santoso, menyambut baik kesempatan yang diberikan Kementan bagi para anggota TNI AD ikut berpartisipasi membangun pertanian Indonesia.

Kementerian Pertanian (Kementan) bersama Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) khususnya Kodam XIV / Hasaddin berkolaborasi mengadakan pelatihan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News