JPNN.com

Kementan Dorong Bantuan Ayam Bekerja Pada Rakyat Miskin di Nganjuk

Kamis, 12 September 2019 – 19:35 WIB Kementan Dorong Bantuan Ayam Bekerja Pada Rakyat Miskin di Nganjuk - JPNN.com

jpnn.com, NGANJUK - Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Ditjen PKH) Kementan mulai mendistribusikan bantuan Program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (Bekerja) kepada 569 Rumah Tangga Miskin Pertanian (RTMP) di Kabupaten Nganjuk.

Kegiatan distribusi perdana di Ngajuk ini dilakukan oleh Ketua Nasional Program Bekerja 2019 Dirjen PKH yang diwakili oleh Direktur Perbibitan dan Produksi Ternak Sugiono.

Sugiono mengatakan, program bantuan ini memiliki nilai mulia dan bertujuan untuk membantu para RTMP agar memiliki hidup yang lebih layak. Setiap rumah tangga miskin terverifikasi mendapatkan bantuan 50 ekor ayam, 150 kilogram pakan, dan obat-obatan serta kandangnya.

“Ini modal 50 ekor ayam yang bisa berkembang jadi 500, 1.000 dan seterusnya bila dirawat dengan baik,” kata Sugiono, Kamis(12/9).

Setiap bantuan yang diterima oleh RTMP, harus tepat sarasan, tepat jumlah dan mampu meningkatkan kehidupan yang lebih layak, setidaknya mampu memenuhi kebutuhan protein bagi warga miskin.

Dalam program bekerja ini, tidak hanya diberikan peralatan, bahan pakan, dan ternak, tetapi juga dibekali dengan pengetahuan tentang cara beternak ayam dalam bentuk bimbingan teknis (Bimtek).

“Target hari ini selesai satu desa harus tercapai yaitu 569 RTMP, dengan total jumlah ayam 28.450 ekor, 85.350 kilogram pakan, dan 569 buah kandang,” jelas Sugiono.

Sugiono juga menyakinkan kepada penerima bantuan dan seluruh yang hadir bahwa ayam yang dibagikan ini adalah ayam sehat.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...