Kementan Dukung Program Pertanian Perkotaan

Kementan Dukung Program Pertanian Perkotaan
3th Symposium for Sustainable Development yang diselenggarakan Departemen Landskap Institut Pertanian Bogor (IPB) di IICC Bogor. Foto: Kementan

jpnn.com, BOGOR - Kepala Pusat Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan Tri Agustin Satriani menjadi key note speaker dalam acara 3th Symposium for Sustainable Development yang diselenggarakan Departemen Landskap Institut Pertanian Bogor (IPB) di IICC Bogor, 14 November.

"Kami sangat senang dan mendukung jika ada masyarakat yang ingin mengembangkan pertanian di perkotaan," kata Tri Agustin.

Tri menjelaskan, pertanian perkotaan atau urban farming merupakan kegiatan sangat positif.

Kegiatan itu juga membawa banyak manfaat bagi ibu-ibu dalam mendekatkan pangan terhadap keluarga sekaligus memenuhi kebutuhan konsumsi pangan yang beragam, bergizi, seimbang, dan aman (B2SA).

"Pemerintah sangat mendukung kegiatan seperti ini sehingga dapat mewujudkan generasi yang sehat dan produktif," tegasnya.

Dalam mengoptimalkan lahan pekarangan, BKP telah melakukan program aksi pengembangan Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) sejak 2009.

Dalam program itu, pemerintah memberikan bantuan dan pembinaan kepada kelompok masyarakat.

Khususnya kelompok wanita tani dan dasa wisma untuk mengoptimalkan manfaat pekarangan sebagai sumber pangan dan gizi keluarga.

Tri Agustin Satriani menjadi key note speaker dalam acara 3th Symposium for Sustainable Development yang diselenggarakan Departemen Landskap IPB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News