JPNN.com

Kementan Klaim Geliat Ekspor Kacang Hijau Terus Meningkat

Kamis, 01 Agustus 2019 – 21:33 WIB Kementan Klaim Geliat Ekspor Kacang Hijau Terus Meningkat - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pertanian (Kementan) mencatat ada peningkatan ekspor beberapa komoditas tanaman pangan. Di antaranta seperti kedelai, ubikayu, dan kacang hijau.

Direktur Tanaman Pangan Kementan Suwandi mengatakan, kenaikan ini dapa dilihat dari data BPS. Peningkatan signifikan ekspor kacang hijau semester I tahun ini naik 114 persen sebanyak 1.681 ton.

BACA JUGA: Terungkap di Sidang, Prada DP Pemutilasi Sang Pacar Ternyata Punya Kekasih Gelap

"Sampai dengan bulan ini kacang hijau berhasil masuk ke beberapa negara seperti Taiwan, Cina, Filipina, Vietnam, dan Indi," ujar Suwandi kepada wartawan, Jumat (1/8).

Dia pun menjelaskan, peningkatan ekspor ini dapat menjadi trigger untuk memperluas usaha produksi tanaman pangan khususnya kacang hijau. Untuk menjamin pasar ekspor, Kementan akan memperhatikan kontinuitas produk baik dari sisi kualitas maupun kuantitas.

"Artinya, orientasi harus mulai diubah. Arahkan produk olahan untuk ekspor agar kita juga punya added value yang lebih tinggi," jelasnya.

Sama halnya untuk produk segar jug harus diperhatikan dari sisi kualitas dengan perbaikan sistem pascapanen dan pengolahan.

BACA JUGA: Tiga Prajurit Penangkap Prada DP Pemutilasi Sang Pacar Dapat Penghargaan dari Pangdam

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...