Kementan: Penggunaan Anggaran Harus yang Efisien

Kementan: Penggunaan Anggaran Harus yang Efisien
Mentan SYL saat meninjau kebutuhan pangan. Foto: Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pertanian (Kementan) selaku institusi yang bertanggung jawab berhasil mengawal ketersediaan pangan selama pandemi Covid-19.

Kepala Biro Perencanaan Kementerian Pertanian Ketut Kariyasa mengatakan kunci utama ialah etos kerja dan dedikasi pemerintah dalam hal ini Kementerian Pertanian.

Menurut dia, selama pandemi Kementan bekerja justru lebih keras lagi dalam rangka memastikan kebutuhan pangan bagi 273 juta penduduk Indonesia terpenuhi.

"Hari libur Mentan dan pegawai lainnya tetap bekerja di lapangan dengan segala risikonya di masa pandemi covid 19," kata Ketut di Jakarta, Jumat (8/4).

Dia menambahkan upaya menjaga ketersediaan pangan dan memastikan pangan cukup yang tidak pernah mengenal waktu itu.

Menurut Ketut berimplikasi kepada aktivitas perjalanan dinas (Perjadin) yang cukup tinggi.

"Arahan Mentan Syahrul Yasin Limpo selalu menekankan penggunaan anggaran yang efisien, harus on the track termasuk anggaran Perjadin," ungkapnya.

Lebih lanjut, Ketut menjelaskan bahwa anggaran perjalanan di Kementan sesuai penyampaian Sekjen Kasdi Subagyono pada saat RDP bersama komisi IV DPR RI.

Kementerian Pertanian (Kementan) selaku institusi yang bertanggung jawab berhasil mengawal ketersediaan pangan selama pandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News