Kementan Perkuat Koordinasi dan Benahi Infrastruktur Food Estate Kalteng

Rabu, 07 April 2021 – 11:54 WIB
Kementan Perkuat Koordinasi dan Benahi Infrastruktur Food Estate Kalteng - JPNN.com
Kementan terus mendukung program food estate di Kalimantan Tengah dan memperkuat koordinasi antarkementerian terkait. Foto: Kementan.

jpnn.com, KALIMANTAN TENGAH - Kementan terus mendukung program food estate di Kalimantan Tengah dan memperkuat koordinasi antarkementerian terkait.

Selain itu, Kementan mendukung tata kelola air, termasuk perbaikan, dan rehabilitasi jaringan irigasi.

Target tersebut disampaikan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo saat kunjungan kerja tingkat menteri di Desa Bentuk Jaya (A5), Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Selasa (6/4).

Menurutnya, perbaikan infrastruktur seperti jaringan irigasi harus segera dilakukan, begitu juga rehabilitasi dan peningkatan jaringan.

"Sehingga tata kelola air dapat dilaksanakan secara optimal agar dapat memperbaiki kondisi tinggi muka air untuk dapat melakukan pertanaman," kata dia.

SYL mengatakan, pengembangan food estate ini merupakan kerja keras semua seluruh kementerian dan instansi terkait.

Sehingga, lanjut dia, mampu mengamankan pangan untuk 267 juta rakyat Indonesia.

"Maka kami harus bersama sama beriringan dalam mewujudkannya. Ke depan korporasi petani akan menjadi inti dalam rangkaian rantai kawasan food estate yang mengintegrasikan usaha di on-farm dan off farm, dan petani dapat menghasilkan produksinya yang terbaik dari hasil pengembangan food estate ini," ujat dia.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...