Kementan Sebut Stok Daging Sapi Cukup, Pedagang Berjualan Seperti Biasa

Kementan Sebut Stok Daging Sapi Cukup, Pedagang Berjualan Seperti Biasa
Kementan sedang melakukan pengecekan ketersediaan sapi potong. Foto: Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pertanian melalui Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan menyampaikan masyarakat tidak perlu khawatir karena stok daging sapi cukup dan pedagang di wilayah Jabodetabek saat ini sudah mulai berjualan.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil Peternakan Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Tri Melasari saat ditemui di Jakarta, Kamis (3/3).

Dia mengatakan bahwa Kementerian Pertanian terus melakukan pemantauan melalui Petugas Informasi Pasar (PIP) yang tersebar di seluruh pasar wilayah Jabodetabek.

Untuk area Jakarta Selatan, di Pasar Minggu, Pasar Kebayoran, dan Pasar Buncit saat ini para pedagang sudah mulai aktif berjualan.

Sementara wilayah Jakarta Timur, Melasari menyebutkan, bahwa pasar Perumnas Klender, Pasar Jatinegara dan Lokbin Makasar juga sudah aktif berjualan.

Demikian juga pasar Thomas Cideng, Senen Blok C, Abdul Gani, koja baru, kelapa gading, lokbin, dan rorotan sudah mulai berjualan kembali.

“Bagi masyarakat yang ingin dapat mengakses daging beku juga bisa membelinya melalui Toko Tani Indonesia yang tersebar di wilayah Jabodetabek,” ujar Melasari.

Dia menjelaskan, toko Tani berada di wilayah Jati Asih Bekasi, Rawasari Jakarta, TTI Bintara, TTI Pangkalan Jati, TTI Cikarang, TTI Bekasi Timur, TTI Pamulang, TTI Kalideres, TTI Cinere, TTIC Pasar Minggu, TTIC Bogor, dan TTI Bekasi Utara.

Kementerian Pertanian melalui Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan menyampaikan masyarakat tidak perlu khawatir karena stok daging sapi cukup

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News