Mentan Syahrul Beri Wejangan kepada 745 Calon ASN Kementan

Mentan Syahrul Beri Wejangan kepada 745 Calon ASN Kementan
Mentan SYL memberikan wejangan dalam orientasi calon aparatur sipil negara sekaligus penyerahan keputusan pengangkatan calon ASN pada Selasa (1/3). Foto: Humas Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) memberikan pembekalan khusus bagi 745 calon aparatur sipil negara (ASN) Kementerian Pertanian (Kementan).

Mentan SYL memberikan pembekalan dalam kegiatan orientasi calon aparatur sipil negara sekaligus penyerahan keputusan pengangkatan calon ASN yang diadakan Kementan.

Pada pembekalan ini, SYL menekankan pentingnya peran calon ASN Kementan bagi masyarakat.

“Orang lain bisa lebih kaya daripada kita semua. Tapi ingat, kalau pertanian punya peran penting bagi masyarakat. Itu adalah kebahagiaan buat kamu. Kamu menjadi ASN berarti itu adalah pilihan Tuhan. Diandalkan bangsa dan rakyat. Surga ada di tanganmu,” ungkap SYL di Kantor Pusat Kementan, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (1/3).

SYL memberikan sejumlah wejangan kepada para calon ASN Kementan.

Pertama, calon ASN diminta untuk bisa memahami tugas pokok dan fungsi (tupoksi) unit kerja.

“Pekerjaan rumah bagi calon ASN yang hadir di sini adalah mencari tahu tupoksi unit kerjanya. Dari situ, bisa mulai merancang langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk mendukung tupoksi itu,” sebutnya.

Langkah berikutnya, SYL mendorong Calon ASN untuk menentukan target pekerjaannya.

Kementan menggelar kegiatan orientasi calon aparatur sipil negara sekaligus penyerahan keputusan pengangkatan calon ASN

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News