Kementerian BUMN Apresiasi Upaya Alumni ITB Bantu UMKM Naik Kelas

Kementerian BUMN Apresiasi Upaya Alumni ITB Bantu UMKM Naik Kelas
Staf Khusus Menteri BUMN Republik Indonesia Bidang Komunikasi Publik Arya Sinulingga saat mencoba motor listrik PLN pada Rakernas KLB IA-ITB 2022 di Pangkalpinang, Sabtu. Foto: ANTARA/Aprionis

jpnn.com - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia mengapresiasi Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA-ITB) memberdayakan teknologi untuk memajukan UMKM.

"Program-program IA ITB ini tentunya sangat membantu pelaku UMKM dalam meningkatkan kualitas produknya," kata Staf Khusus Menteri BUMN Republik Indonesia Bidang Komunikasi Publik Arya Sinulingga saat menghadiri Rakernas KLB IA-ITB 2022 di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia mengatakan Rakernas KLB IA-ITB 2022 bertemakan "Teknologi Berdaya UMKM Naik Kelas" di Gedung Graha PT Timah Tbk Kota Pangkalpinang, difokuskan untuk memberdayakan UMKM di Indonesia khususnya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"ITB ini teknologi, jadi program-program berbasis teknologi berdaya yang dihasilkan IA-ITB akan diturunkan secara nasional," ujarnya.

Ketua Umum IA ITB Gembong Primadjaja mengatakan program IA-ITB 2023 yang bertumpu pada kegiatan pemberdayaan UMKM untuk pemulihan ekonomi masyarakat.

“Dalam Rakernas IA ITB Tahun 2022 ini, kami atas nama Ikatan Alumni akan mendorong terjalinnya kolaborasi pentahelix antara IA-ITB sebagai komunitas dengan Pemerintah Provinsi, Industri termasuk di dalamnya BUMN dan juga media. Dengan terselenggaranya Rakernas ini juga pastinya memberikan social effect untuk Kota Bangka sendiri,” kata Gembong Primadjaja.

Ia mengatakan kegiatan IA-ITB di saat pandemi COVID-19 pada 2021-2022 di antaranya turut serta untuk upaya melawan penularan dan penyebaran COVID-19.

Gembong menyatakan IA ITB pada tahun ini sudah melaksanakan 1,2 juta vaksin untuk melawan COVID-19 ini dan ini merupakan salah satu kegiatan vaksinasi ormas terbesar di Indonesia.

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia mengapresiasi Ikatan Alumni ITB terhadap kemajuan UMKM

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News