Kementerian LHK Luncurkan World Enviorment Movement

Kementerian LHK Luncurkan World Enviorment Movement
Menteri LHK Siti Nurbaya. Foto: dok jpnn

jpnn.com - Malam penganugerahaan International Film Festival for Peace, Inspiration and Equality (IFFPIE) menghasilkan gerakan cinta lingkungan.

Gerakan yang digagas Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan ini dinamakan World Environment Movement. Gagasan ini lahir dari bentuk kepedulian Menteri Siti Nurbaya untuk mengatasi berbagai permasalahan lingkungan hidup di Indonesia maupun dunia.

"Dengan ini bersama-sama kita luncurkan World Environment Movement. Melalui gerakan cinta lingkungan sedunia. Indonesia harus bisa menjadi pelopor terdepan penyelamatan bumi," kata Menteri LHK, Siti Nurbaya di Manggala Wanabhakti, Jakarta, Senin (19/9).

Nantinya gerakan ini akan menginisiasi berbagai kegiatan yang bertujuan menyelamatkan lingkungan hidup di seluruh dunia. Dalam peluncuran gerakan tersebut, diluncurkan pula situs worldenvironmentmovement.org yang dibentuk Kemen LHK.

Dengan dibentuknya gerakan ini, Indonesia akan turut berperan aktif dalam permasalahan lingkungan hidup secara global. (mg5/JPNN)


Malam penganugerahaan International Film Festival for Peace, Inspiration and Equality (IFFPIE) menghasilkan gerakan cinta lingkungan. Gerakan yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News