Kemlu Selamatkan Gaji TKI

Kemlu Selamatkan Gaji TKI
Kemlu Selamatkan Gaji TKI
JAKARTA--Pemerintah mengklaim telah berhasil menyelamatkan dana senilai USD 2,6 juta atau setara sekitar Rp 25,1 miliar yang merupakan gaji Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Arab Saudi. Kasus WNI di negara itu memang tinggi sehingga transit house KBRI Riyadh sering over capacity.

Direktur Informasi dan Media-Kemenlu, P.L.E Priatna, mengatakan "penyelamatan" gaji para TKI di Riyadh, Arab Saudi, itu merupakan hasil diplomasi dalam rangka perlindungan warga negara Indonesia (WNI).

"Laporan terbaru KBRI (Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Riyadh (tentang penyelamatan gaji TKI) kembali menegaskan bukti komitmen Pemerintah RI, khususnya Kementerian Luar Negeri untuk terus memberikan keperdulian serta langkah perlindungan WNI di Luar Negeri," ujarnya, dalam keterangan resmi di Jakarta, Minggu (20/1).

Sepanjang 2012, menurutnya, Kemenlu melalui KBRI Riyadh telah berhasil menyelamatkan hak gaji para WNI yang bekerja di Arab Saudi secara total senilai USD 2.603.121 atau setara dengan Rp 25.114.911.408 (kurs Rp 9.648/USD).

JAKARTA--Pemerintah mengklaim telah berhasil menyelamatkan dana senilai USD 2,6 juta atau setara sekitar Rp 25,1 miliar yang merupakan gaji Tenaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News