Kemnaker Ajak Delegasi EWG G20 Kunjungi Usaha Kerajinan di Yogyakarta

Kemnaker Ajak Delegasi EWG G20 Kunjungi Usaha Kerajinan di Yogyakarta
Delegasi EWG G20 saat mengunjungi usaha kerajinan yang ada di Yogyakarta. Foto: Dokumentasi Kemnaker

jpnn.com, YOGYAKARTA - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mengajak delegasi Employment Working Group (EWG) G20 mengunjungi tempat industri pengolahan kerajinan yang ada di Yogyakarta.

Salah satunya adalah Dowa Bag and Factory yang terletak di Jalan Godean, Yogyakarta.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian pertemuan kedua Kelompok Kerja Bidang Ketenagakerjan atau The 2nd EWG Meeting di kota tersebut.

Kepala Biro Kerja Sama Kemnaker M Arif Hidayat mengatakan kunjungan ke industri pengolahan kerajinan ini merupakan bagian dari showcase dari Presidensi Indonesia kepada para delegasi EWG.

Hal ini sesuai dengan dua isu prioritas yang diusung Kemnaker di pertemuan kedua EWG yang berlangsung pada 10-12 Mei.

Kedua isu prioritas tersebut, yaitu penciptaan lapangan kerja berkelanjutan menuju dunia kerja yang berubah, dan adaptasi perlindungan tenaga kerja untuk perlindungan yang lebih efektif dan peningkatan ketahanan bagi seluruh pekerja.

Selain itu, kata Arif Hidayat, Yogyakarta terkenal sebagai penghasil kerajinan tangan berkualitas, serta memiliki banyak Usaha Kecil, Mikro, dan Menengah (UMKM) yang dapat dijadikan contoh atau best practices.

"Dowa (Dowa Bag and Factory) ini sudah menerapkan jaminan sosial ketenagakerjaan,” kata Arif Hidayat melalui siaran pers Biro Humas Kemnaker, Kamis (12/5).

Kemnaker mengajak delegasi EWG G20 mengunjungi usaha kerajinan di Yogyakarta. Salah satunya Dowa Bag and Factory yang terletak di Jalan Godean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News