Kemnaker Anugerahkan Penghargaan Kepada 22 Gubernur sebagai Pembina K3 Terbaik

Kemnaker Anugerahkan Penghargaan Kepada 22 Gubernur sebagai Pembina K3 Terbaik
Kementerian Ketenagakerjaan menyelenggarakan penganugerahan penghargaan K3 2023 di Jakarta, Kamis (22/6). Sebanyak 22 gubernur meraih penghargaan sebagai pembina K3 terbaik di Indonesia, dan ribuan perusahaan dari sejumlah kategori dalam anugerah penghargaan K3 Tahun 2023. Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menganugerahkan penghargaan kepada 22 gubernur sebagai pembina keselamatan dan kesehatan kerja (K3) terbaik di Indonesia.

"Kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada gubernur yang telah berhasil membina usaha-usaha penerapan K3 di wilayah masing-masing, sehingga terdapat perusahaan yang mendapatkan seluruh jenis penghargaan K3 di tingkat nasional," kata Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah pada acara Penganugerahan K3 2023 di Jakarta, Kamis (22/6).

Dalam kesempatan tersebut, Menaker Ida Fauziyah mengungkapkan tantangan ketenagakerjaan terus berkembang seiring dengan perkembangan dinamika dunia usaha dan industri.

Karena itu, K3 harus semakin menjadi perhatian dan prioritas bagi dunia kerja di Indonesia.

Dia juga menyampaikan penganugerahan penghargaan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah, khususnya Kemnaker dalam mengkampanyekan K3.

Selain kepada 22 gubernur selaku pembina K3 terbaik, Kemnaker juga memberikan penghargaan K3 kepada perusahaan yang telah berhasil mencapai nihil kecelakaan kerja, menerapkan sistem manajemen K3 (SMK3), pencegahan dan penanggulangan HIV-AIDS di tempat kerja, dan pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di tempat kerja.

"Upaya tersebut sudah beberapa tahun memperlihatkan hasil, di mana jumlah perusahaan yang mempertahankan nihil kecelakaan setiap tahun mengalami peningkatan," ungkap Menaker Ida Fauziyah.

Dia juga mengungkapkan perusahaan yang memperoleh nihil kecelakaan kerja mengalami kenaikan sebesar 3,8 persen.

22 gubernur meraih penghargaan sebagai pembina K3 terbaik di Indonesia, dan ribuan perusahaan dari sejumlah kategori dalam anugerah penghargaan K3 Tahun 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News