Kemnaker Bareng Plan Indonesia Gelar Job Fair, Pencari Kerja Yuk Ikutan!

Jumat, 18 Juni 2021 – 17:43 WIB
Kemnaker Bareng Plan Indonesia Gelar Job Fair, Pencari Kerja Yuk Ikutan! - JPNN.com
Kemnaker dan Yayasan Plan International Indonesia (Plan Indonesia) kembali menggelar 'Digital Career Expo pada 18-19 Juni 2021. Foto: Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) dan Yayasan Plan International Indonesia (Plan Indonesia) kembali menggelar 'Digital Career Expo pada 18-19 Juni 2021 dengan mengusung tema Finding Career in Digital Era!' untuk memajukan kesempatan kerja setara bagi kaum muda.

Acara job fair yang digelar secara virtual ini menyediakan sedikitnya 1.000 lowongan pekerjaan bagi sekitar 10 ribu peserta, dari 100 perusahaan yang berpartisipasi.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyatakan pandemi Covid-19 berdampak pada akses kerja bagi kaum muda, terutama perempuan.

Oleh karena itu Kemnaker memberikan apresiasi atas terselenggaranya Digital Career Expo.

Menurut Ida, acara yang diselenggarakan dengan memanfaatkan Karir Hub, platform dari Sistem Ketenagakerjaan Kemnaker.

Hal ini merupakan upaya yang dapat mendukung pemulihan sektor ketenagakerjaan Indonesia.

“Acara ini merupakan salah satu bentuk implementasi konsep link and match di pasar kerja, dengan mempertemukan antara pemberi kerja dan pencari kerja dalam acara bursa kerja. Manfaat acara ini juga semakin besar, karena diadakan pada momen dunia ketenagakerjaan Indonesia sedang terdampak adanya pandemik Covid-19,” kata Menaker Ida dalam pembukaan Digital Career Expo 2021 di Jakarta pada Jumat (18/6).


Direktur Eksekutif Yayasan Plan International Indonesia Dini Widiastuti menjelaskan Digital Career Expo 2021 diharapkan tak hanya membuka peluang kerja bagi kaum muda.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...