Kemnaker dan Perguruan Tinggi Berkolaborasi, Forkomtinag Resmi Dibentuk

Kemnaker dan Perguruan Tinggi Berkolaborasi, Forkomtinag Resmi Dibentuk
Acara peresmian pembentukan Forkomtinag yang dihadiri Menaker Ida Fauziyah di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (25/3). Foto: Dokumentasi Kemnaker

jpnn.com, SURABAYA - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) membentuk wadah komunikasi Forum Komunikasi Perguruan Tinggi untuk Ketenagakerjaan (Forkomtinag).

Upaya ini sebagai wujud sinergitas dan kolaborasi Kemnaker dengan perguruan tinggi sekaligus.

Peresmian Forkomtinag dilakukan Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (25/3).

Sekjen Anwar menyampaikan melalui Forkomtinag pihaknya berharap dukungan dan peran serta aktif dalam bentuk pemikiran maupun aksi dari kalangan perguruan tinggi yang memiliki komitmen sama untuk mempercepat pembangunan ketenagakerjaan.

"Besar harapan kami dengan hadirnya Forkomtinag ini, sinergitas dan kolaborasi Kemenaker dan perguruan tinggi dapat terbangun semakin baik ke depannya," kata Sekjen Anwar dalam acara PASKER.ID Goes to Campus.

Dia menjelaskan Forkomtinag terbentuk melalui serangkaian pertemuan yang digelar Pasker.ID.

Inisiator awal pembentukan Forkomtinag di Jakarta pada akhir Januari 2022 dengan menghasilkan beberapa kesepakatan, di antaranya pembentukan formatur kepengurusan yang dipimpin Rektor Universitas Brawijaya Prof Nuhfil Hanani.

Terbentuknya formatur kepengurusan selanjutnya ditindaklanjuti dengan pertemuan-pertemuan yang diselenggarakan secara virtual, membahas visi dan misi, struktur kepengurusan hingga tersusunnya kepengurusan Forkomtinag.

Sekjen Anwar Sanusi meresmikan pembentukan Forkomtinag sebagai wujud sinergitas dan kolaborasi Kemnaker dengan perguruan tinggi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News