Kemnaker Kembali Latih Liaison Officers Jelang Forum G20

Kemnaker Kembali Latih Liaison Officers Jelang Forum G20
Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi. Foto: Humas Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) kembali mematangkan persiapan bagi seluruh pemangku kepentingan, termasuk tim liaison officers (LO) yang akan bertugas, menjelang penyelenggaraan Forum G20 Employment Working Group (EWG) dan Labour Employment Ministerial Meeting Presidensi Indonesia 2022.

Demi suksesnya Forum G20, para LO memperoleh pembekalan mendalam mengenai tugas, fungsi, dan hal-hal yang harus dipahami LO sebagai pendamping dan pelayan para delegasi dari negara-negara anggota G20, organisasi internasional, dan negara undangan.

"Peningkatan kapasitas hari ini bertujuan agar LO memperoleh gambaran sehingga nanti dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," ujar Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi di Jakarta pada Selasa (28/12).

Anwar Sanusi menegaskan, salah satu kunci kesuksesan penyelenggaraan G20 adalah pelayanan yang diberikan tuan rumah Indonesia kepada semua delegasi.

Karena itu, dia berharap para LO akan memberikan pelayanan maksimal kepada para delegasi dan mempersiapkan diri secara baik dengan memperoleh pembekalan dari pakar-pakar berpengalaman dalam mengelola pertemuan internasional.

"Kami berharap para LO akan bersungguh-sungguh dalam menjalani pelatihan ini dan memahami tugas serta fungsinya sebagai LO. Sehingga pada hari H dapat bekerja maksimal untuk membawa nama baik Kemnaker dan Indonesia di mata dunia internasional yang mendukung kesuksesan pertemuan-pertemuan G20 Presidensi Indonesia," katanya.

Presidensi Indonesia di G20 resmi dimulai sejak 1 Desember 2021.

Kemnaker selaku focal point bidang ketenagakerjaan menyelenggarakan Kick Off G20 pada 9 Desember. 

Kemnaker berharap para LO akan memberikan pelayanan maksimal kepada para delegasi dari negara-negara anggota G20 dan organisasi internasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News