Kemnaker Ungkap Empat Isu Ketenagakerjaan di Expo 2020 Dubai, Apa Saja?

Kemnaker Ungkap Empat Isu Ketenagakerjaan di Expo 2020 Dubai, Apa Saja?
Direktur Bina Penempatan Tenaga Kerja Dalam Negeri (PTKDN) Kemnaker Nora Kartika dalam Expo 2020 Dubai pada Minggu (26/12) waktu Dubai. Foto: Humas Kemnaker

jpnn.com, DUBAI - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) siap berkolaborasi dengan pemerintah maupun swasta di dalam maupun luar negeri untuk kemajuan ketenagakerjaan Indonesia.

Secara formal, Kemnaker mengungkapkan empat isu ketenagakerjaan yang terus ditangani dan disampaikan kepada dunia pada pekan ke-12 Expo 2020 Dubai.

Empat isu tersebut adalah program dan kebijakan ketenagakerjaan yang bervisi ke depan, peran dan fungsi pemerintah dan swasta, iklim ketenagakerjaan yang ramah investasi, serta dukungan semua pihak terhadap penghargaan akan kesetaraan, hak asasi, dan dunia kerja yang inklusif.

Termasuk isu lain yang berkembang di era kebangkitan pascapandemi.

"Seluruhnya menjadi gambaran komitmen Indonesia untuk kesiapan ketenagakerjaan dalam mendukung terwujudnya iklim investasi yang ramah, " ujar Direktur Bina Penempatan Tenaga Kerja Dalam Negeri (PTKDN) Kemnaker Nora Kartika pada Minggu (26/12) waktu Dubai.

Kemnaker bersama lebih dari 23 unsur kementerian dan lembaga lain serta 13 perwakilan pemerintah daerah menyatukan peran dan visi sebagai bagian dari delegasi Indonesia.

Kemnaker bersama Kementerian Keuangan hadir pada agenda minggu ke-12 Expo 2020 Dubai bertema The Future of Indonesia Labour.

"Kami menampilkan sisi-sisi capaian pembangunan sumber daya tenaga kerja dan ketenagakerjaan sebagai bagian penting dukungan terbaik dalam pembangunan teknologi, inovasi, dan iklim bisnis yang sehat," ujarnya.

Empat isu ketenagakerjaan yang disebut Kemnaker menjadi komitmen Indonesia untuk menyiapkan tenaga kerja demi mewujudkan iklim investasi yang ramah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News