Kemnaker Sinergikan Pembangunan Ketenagakerjaan

Kemnaker Sinergikan Pembangunan Ketenagakerjaan
Rakornas Bidang Ketenagakerjaan di Jakarta . Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Usai fokus pada pembangunan infrastruktur dalam beberapa tahun terakhir, pemerintah Indonesia merencanakan 2019 sebagai tahun pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

Untuk itu, Kementerian Ketenagakerjaan RI (Kemnaker) terus berupaya mensinergikan pembangunan ketenagakerjaan di tingkat pusat dan daerah. Agar agenda Tahun 2019 Sebagai Tahun SDM bisa berjalan maksimal.

Upaya sinergitas ini ditekankan dalam pelaksanaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Bidang Ketenagakerjaan di Jakarta pada hari Selasa (10/7).

"Untuk memaksimalkannya, sinergi pemerintah yang membidangi ketenagakerjaan di tingkat pusat dan daerah, termasuk sinergi dengan instansi instansi sektor lain ini menjadi sangat penting," kata Sekjen Kemnaker Hery Sudarmanto dalam pembukaan Rakornas tersebut.

Dalam pertemuan yang dihadiri 153 perwakilan instansi ketenagakerjaan se-Indonesia tersebut, Sekjen Kemnaker juga menekankan pentingnya SKPD Ketenagakerjaan untuk mempersiapkan diri menghadapi perubahan zaman.

Menurutnya, di era ekonomi digital saat ini model bisnis dunia industri akan banyak berubah. Kondisi ini yang juga turut merubah karakter pekerjaan di masa depan.

"Menjadi tugas kita bersama untuk menjadikan fungsi ketenagakerjaan selalu hadir dalam perubahan zaman," tutur Sekjen Kemnaker.

Salah satu hal yang harus dilakukan untuk menghadapi perubahan, ucap Sekjen Kemnaker, pegawai yang membidangi ketenagakerjaan haruslah bekerja dengan kreatif dan inovatif.

Jelang Tahun SDM, Kemnaker Sinergikan Pembangunan Ketenagakerjaan Tingkat Pusat dan Daera

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News