Kemungkinan Desain Notch di iPhone Akan Menciut Berkat Ini

Kemungkinan Desain Notch di iPhone Akan Menciut Berkat Ini
Ilustrasi iPhone. Foto: Benjamin Geskin/JPNN.com

jpnn.com - Apple telah mendesain iPhone dengan notch (tukik) yang lebih besar sebagai tempat bertenggernya sejumlah sensor pada kamera TrueDepth. Kabarnya, desain notch tersebut akan bertahan beberapa tahun ke depan.

Namun kabar lain menyatakan ada yang bakal berbeda dengan notch di iPhone yang akan datang. Sebuah laporan yang dilansir Ubergizmo, Selasa (8/1), menyebutkan Apple akan memangkas ukuran notch pada layar iPhone.

Hal itu dikarenakan pemasok Face ID Apple, AMS, menyatakan telah berhasil mengembangkan sensor proximity infrared yang lebih ringan. Hasilnya, sensor tersebut dapat bekerja di balik layar smartphone.

Meski demikian, AMS belum mau menyebutkan produk iPhone secara spesifik. Dalam pernyataan, perusahaan tersebut menunjuk manufaktur ponsel secara umum. Namun, AMS diketahui sudah menjadi pemasok untuk Apple sejak lama.

“Dengan mengembangkan sensor proximity di belakang OLED, AMS memungkinkan produsen smartphone untuk mencapai rasio layar tertinggi," tulis AMS.

Disebutkan, Apple akan memberikan notch iPhone yang lebih kecil tahun ini. Tak hanya itu, sejumlah rumor mengatakan bahwa iPhone bakal menghadirkan kembali Touch ID dan penggunaan USB-C. (mg9/jpnn)


Kendati ada kabar bahwa desain notch di iPhone tetap besar, tapi rumor lainnya menyebutkan itu akan berubah.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News