Kenaikan BBM Batal, Ini Kata Menteri Sudirman

Kenaikan BBM Batal, Ini Kata Menteri Sudirman
Sudirman Said. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri ESDM Sudirman Said mengungkap bahwa penundaan kenaikan BBM nonsubsidi Jumat (15/5) dini hari tadi disebabkan karena pemerintah dan Pertamina masih mempertimbangkan beberapa aspek.

Namun sayang, Sudirman tidak merinci lebih jauh aspek-aspek tersebut. "Tadi malam kenapa ditunda, karena memang harus memperhatikan seluruh aspek. Karena baru saja kemarin kami diskusi dengan Pertamina. Kami tunda dulu ya kenaikan semua item. Nanti setelah ketemu timing dan pola yang baik kami umumkan kembali," ujar Sudirman usai bertemu Presiden Joko Widodo di kantor kepresidenan, Jakarta, Jumat (15/5).

Sudirman enggan membeberkan waktu yang ditentukan untuk menaikkan kembali harga BBM nonsubsidi yang tertunda tersebut.

Menurutnya, saat ini, pemerintah juga terus memperhatikan harga minyak dan mengkaji pola penyesuaian harga minyak dan BBM agar tidak memberikan banyak gejolak pada masyarakat. Ia mengakui naik turunnya harga BBM itu menimbulkan banyak gejolak di tengah publik. 

Sudirman mengklaim pemerintah meminta masukan dari banyak pihak untuk memperbaiki sistem harga tersebut.

"Aspirasi dari banyak pihak bahwa sebaiknya memang barang-barang yang bukan lagi subsidi disesuaikan sesuai harga keekonomian. Tapi cara menyesuaikannya itu harus lebih dikelola supaya tidak menimbulkan gejolak yang terlalu sering. Itu yang sedang dikaji," tandasnya. (flo/jpnn)


JAKARTA - Menteri ESDM Sudirman Said mengungkap bahwa penundaan kenaikan BBM nonsubsidi Jumat (15/5) dini hari tadi disebabkan karena pemerintah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News