Kenaikan Harga BBM tak Bareng TDL

Evaluasi Harga BBM Tiga Bulan Sekali

Kenaikan Harga BBM tak Bareng TDL
Kenaikan Harga BBM tak Bareng TDL
JAKARTA - Masyarakat sepertinya harus terbiasa dengan harga BBM subsidi yang naik turun. Pasalnya, apapun opsi yang akan dipilih, pemerintah tetap akan melakukan evaluasi harga BBM tiap tiga bulan. Artinya, setiap tiga bulan, harga BBM bisa saja naik atau turun.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik mengatakan, dalam kebijakan terkait BBM subsidi, pemerintah akan melakukan evaluasi rutin sesuai dengan perubahan harga minyak dunia. "Setiap bulan kita akan cek, jadi setiap tiga bulan bisa kita sesuaikan," ujarnya di Jakarta, Rabu (29/2).

Sebagaimana diketahui, pemerintah sudah mengajukan usul resmi ke DPR terkait opsi perubahan kebijakan BBM subsidi. Opsi pertama, harga Premium dan Solar naik menjadi Rp 6.000 per liter. Opsi kedua, subsidi untuk Premium dan Solar dipatok Rp 2.000 per liter, sehingga harganya akan menyesuaikan dengan fluktuasi harga minyak dunia.

Nah, dengan dengan kebijakan evaluasi per tiga bulan, maka apapun opsi yang nantinya dipilih, maka minimal setiap tiga bulan, harga Premium dan Solar bisa berubah atau naik turun berdasar harga minyak dunia.

JAKARTA - Masyarakat sepertinya harus terbiasa dengan harga BBM subsidi yang naik turun. Pasalnya, apapun opsi yang akan dipilih, pemerintah tetap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News